Selasa, 08 Oktober 2013

Kasihnya Allah SWT pada Wanita

Sungguh beruntung terlahir sebagai seorang wanita. Allah memberi keistimewaan yang tak terhingga serta pembelaan Rasullullah pada wanita juga tak kalah hebatnya. 

Rasulullah SAW banyak menyatakan dalam hadist-hadist yang menunjukkan betapa wanita itu dimuliakan dalam islam.  Salah satu diantaranya adalah "Surga di bawah telapak kaki ibu" Bagaimana seorang wanita tidak merasa dimuliakan dengan kalimat ini? Lalu mengapa Rasulullah tidak memilih kalimat di dalam tangan atau di sisi? Inilah menunjukkan betapa istimewanya seorang wanita, yang tidak akan terpinggirkan malah akan dibela, dihormati dan disayangi oleh anak-anaknya. 

Lalu ada bagian tubuh wanita yang dianugerahkan nama yang mulia yaitu rahim. Rahim diambil dari nama Allah Maha Penyayang. Allah memberikan nama yang mulia untuk yang begitu mulia. Allah tidak memberikan nama yang semulia ini pada bagian tubuh lelaki, tapi Allah memberikannya kepada bagian tubuh wanita. Rahim merupakan penghubung kepada makhluk. Di dalam rahimlah, wanita menjaga ciptaan Allah dan memberi makan pada yang Ia ciptakan.

Diberikan paha berterusan. Wanita memiliki kekurangan dalam sudut agama, namun tidak berarti kurang dalam hal imam dan takwanya. Wanita memiliki masa haid dan nifas. Maka disaat itulah ia tidak dapat menunaikan sholat sebagaimana biasanya. Namun diluar masa itu ia senantiasa bersholat, maka sepanjang waktu haid dan nifasnya itu Allah tetap memberikan pahala sholat sekiranya mereka dapat bersabar dalam keadaanya.

Seorang wanita yang baru melahirkan anak, maka gugurlah dosa-dosanya seperti seorang bayi yang baru lahir, diberikan pula pahala sholat yang tidak dapat ia kerjakan sepanjang masa nifas dan jika ia dapat bersabar menyusui, memelihara dan merawat anaknya maka bertambah banyak pula pahala yang Allah berikan untuknya.


Subhanallah! Maha Baik  Allah pada wanita. Tidak ada alasan kita untuk mengeluh menjadi seorang wanita. Ada kalanya berucap “G enak banget jadi wanita, waktu M perut melilit sakit, saat hamil muntah2, demam, perut rasanya g enak, melahirkan sakit”,  dan banyak sekali keluhan yang sering diucapkan tanpa sadar jika semua itu telah menggugurkan pahala yang hanya akan Allah berikan jika kita bersabar akan keadaan kita. Maha Besar Allah dan aku bangga dilahirkan menjadi wanita J